loyalty program ottopoint

5 Ide Loyalty Program Untuk Menarik Pelanggan Baru

Salah satu cara yang bisa digunakan untuk mendapatkan pelanggan baru adalah melalui loyalty program satu ini. Cara ini ternyata sudah banyak diterapkan oleh sebagian besar pemilik bisnis agar bisa mendapatkan keuntungan lebih banyak nantinya. 

Terlebih lagi tanpa adanya pelanggan, tentu Anda tidak akan bisa mendapatkan pemasukan bukan? jelas itu akan berdampak langsung terhadap keberlangsungan dari bisnis dimana tidak bisa bertahan dalam jangka waktu lama. 

5 Ide Loyalty Program Terbaik 

Dari sekian banyaknya pilihan strategi, loyalty program menjadi salah satu strategi yang bisa diterapkan oleh perusahaan sebagai bentuk penghargaan kepada para pelanggan. Nah, agar nantinya program tersebut dapat berjalan dengan baik, maka silahkan simak beberapa jenis program loyalty berikut ini. 

1. Loyalty Point

Ide pertama adalah loyalty point ini dimana memungkinkan pelanggan agar mengumpulkan poin sehingga dapat ditukarkan dengan produk ataupun layanan gratis. Keberadaan program inilah paling banyak diterapkan termasuk bagi pemilik bisnis pemula. 

2. Partnership 

Selain itu juga bisa menerapkan program partnership dengan para pelanggan. Dengan menjadi partner itulah, seorang pembeli akan memperoleh penawaran khusus dan keuntungan menarik. Sama seperti dengan sebelumnya, program partnership juga sudah banyak diterapkan oleh perusahaan berbagai bidang. 

3. Membership 

Ide lainnya adalah dengan membuka loyalty program berupa membership yakni dengan meminta para konsumen agar bergabung ke dalam komunitas. Jika pelanggan tertarik menjadi anggota, biasanya juga harus mempersiapkan diri dahulu. Dengan program itulah, Anda bisa menawarkan diskon sekaligus promo menarik. 

4. Loyalitas Berbayar 

Sedangkan untuk program satu ini biasanya mengharuskan anggota membayar akses untuk jenis layanan khusus. Layanan tersebut dapat berupa diskon ataupun peluang-peluang menarik lainnya yang eksklusif. 

5. Tiered Loyalty 

Pilihan ide terakhir adalah tiered loyalty program satu ini dimana nantinya seorang konsumen dapat memperoleh keuntungan berdasarkan tingkatan yang dimiliki. Semakin tinggi tingkatannya biasanya akan memperoleh keuntungan lebih besar. 

Bagi seorang pemilik bisnis, menggunakan strategi loyalitas pelanggan dapat menjadi salah satu pilihan terbaik untuk memperoleh pelanggan. Segera pilih salah satu dari 5 ide loyalty program untuk menarik pelanggan baru diatas.